Senin, 15 Juli 2013

5 Kota di Indonesia dengan Julukan Van Celebes

GORONTALO - Parijs van Celebes  


Menara Keagungan.Menara Keagungan atau lengkapnya Menara Keagungan Limboto adalah sebuah menara yang mirip dengan Menara Eiffel di Paris, Perancis. Karena adanya menara tersebut Gorontalo dikenal dengan sebutan Parijs van Celebes


MANADO - Maldiven van Celebes


 Maldives dalam bahasa Belanda disebut Maldiven. Kota Manado terdapat Taman Nasional Bunaken yang indah seperti Maladewa (Maldives).


WAKATOBI - Caribbean van Celebes

 
Kabupaten Wakatobi memiliki daerah berupa pulau-pulau yang indah seperti Karibia.


TANA TORAJA- Rio De Janeiro van Celebes


Kabupaten Tana Toraja ini dibangun patung Yesus yang merentangkan tangan, seperti di Rio De Janeiro, Brazi. Tinggi patung Yesus Kristus keseluruhan 40 meter, mulai dari bangunan bawah hingga ujung atas patung.

SOPENG - Bandung van Celebes


Sebuah buku yang berkisah tentang refleksi kehidupan penulis, seorang warga kotaBandoeng van Celebes (nama julukan Belanda di masa lalu untuk kota WatanSoppeng, ibukota Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan) sejak masa kecil hingga pergi menuntutilmu ke Kota Paris van Java (julukan Belanda masa lalu untuk kota Bandung) dan dilanjutkan ke mancanegara. Sebuah kartu pos kiriman dari sang paman yang sedangberkunjung ke London Inggris diterima penulis saat ia masih duduk di bangku kelas 4Sekolah Rakyat (SR). Sebuah kartu pos bergambar Menara Big Ben di London. Kartu Pos itulah yang membuat tekadnya selalu menyala untuk suatu saat juga berkunjung ke 5benua di belahan bumi, diawali dengan mewujudkan mimpinya berfoto di depan MenaraBig Ben, London 25 tahun kemudian!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar